Senangnya Para Elite Race Tour de Borobudur, Ganjar Ikut Semangati

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberi semangat peserta Tour de Borobudur hari pertama dengan start Stadion Mahanan, Solo, Sabtu (5/11). Ganjar Pranowo juga siap menyambut race hari kedua yang akan diikutinya, Minggu (6/11) esok  
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberi semangat peserta Tour de Borobudur hari pertama dengan start Stadion Mahanan, Solo, Sabtu (5/11). Ganjar Pranowo juga siap menyambut race hari kedua yang akan diikutinya, Minggu (6/11) esok  

BOYOLALI (Awal.id) – Antusias peserta hari pertama Tour de Borobudur 2022 menambah semangat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut race hari kedua yang akan diikutinya, Minggu (6/11) esok. Apalagi peserta hari kedua lebih banyak dan jalurnya lebih ringan.

Jalur Selo-Boyolali jadi salah satu trek menantang bagi para pesepeda. Seperti ditemui saat beristirahat di pitstop kedua tepatnya sebelah kantor Polsek Selo, Anto pesepeda asal Kudus, mengaku senang dengan rute TDB kali ini.

“Udah pernah ikut tahun 2019. Selo ini mantap, suka saya. Walaupun kalah tapi suka,” katanya.

Pria bernama lengkap Anto Suwantoro itu mengaku lebih menikmati rute TDB 2022 daripada rute pada TDB 2019. Selain lebih menantang, ia disuguhi pemandangan alam dan udara yang sejuk.

“Lebih asyik ini dibanding sebelumnya. Diulangi lagi silakan,” ujarnya tertawa.

Senada disampaikan pesepeda asal Tegal, Novia Puspita Wardhani. Ia mengungkapkan, rute TDB 2022 ini mirip dengan rute menuju Gunung Bromo. TDB 2022 ini jadi pengalaman baru bagi goweser anyar ini.

“Senang. Saya tidak podium satu tapi selebrasinya nomor satu. Sing penting bonus fotone. Sama (bonus) ketemu Pak Ganjar,” katanya dengan nafas yang masih terengah-engah.

Kehadiran Gubernur Ganjar di titik henti Polsek Selo itu juga menjadi daya tarik bagi para pesepeda. Mereka yang memilih berhenti, langsung mengambil kesempatan untuk foto bareng Ganjar.

Satu per satu pesepeda dilayani Ganjar dengan ramah. Sesekali Ganjar juga bertanya soal pengalaman mereka saat race. Menurut Ganjar, meski lelah para pesepeda tetap semangat dan bahagia.

“Tadi mereka sampai di sana (pit stop elite race New Selo) masih (teriak) “hah berat” tapi tersenyum. Artinya mereka mendapatkan challenge yang luar biasa,” tuturnya.

Melihat semangat para pesepeda itu, Ganjar makin tak sabar untuk mengikuti race di hari kedua esok. Tak ada persiapan khusus. Mantan anggota DPR RI itu mengatakan TDB 2022 hari kedua akan lebih santai.

“Besok sih insyaallah lebih tidak seberat hari ini. Insyallah lebih enak lebih santai karena pesertanya lebih banyak,” katanya.

Di sisi lain, Ganjar senang dengan pelaksanaan hari pertama TDB 2022. Evaluasi pada marshal sepeda agar lebih mengawasi pembersihan jalur. Sehingga pesepeda lebih aman dan minim kecelakaan.

“Kalau melihat hari ini para atlet, saya bangga betul pada King of Mountain tadi yang diperebutkan oleh kawan-kawan, atlet profesionalnya, elitenya hebat sekali dengan grade ada 31 kalau tidak salah, itu dagu sudah bisa nempel barnya,” tutur Ganjar.

Ganjar berharap cuaca pada race hari kedua tak jauh beda dengan hari ini. Dengan rute yang lebih pendek, Ganjar berharap para penghobi akan menikmati gowesnya.

“Mudah-mudahan besok akan jauh lebih menarik karena posisinya akan lebih banyak tour. mudah-mudahan bisa menikmati situasi yang menyenangkan,” tandasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *