Trans Semarang Hadirkan Bus Low Entry untuk Disabilitas

SEMARANG (Awal.id) – Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Hendrix Setiawan mengungkapkan saat ini Trans Semarang telah mengoperasionalkan dua bus low entry ramah disabilitas.

Menurut Hendrix, dioperasionalkannya bus low entry ini untuk memberikan kemudahan kepada kaum disabilitas yang akan bepergian menggunakan transportasi umum di Kota Semarang.

Dia menjelaskan masing-masing bus saat ini sudah beroperasional, dengan rincian satu bus di koridor 3 rute Pelabuhan – Elizabeth dan satu bus di koridor 4 rute Terminal Cangkiran –  Stasiun Tawang. Ada space khusus di belakang armada yang dirancang untuk tempat kursi roda.

“Nantinya rencana di koridor 2 rute Terboyo – Sisemut juga akan memiliki armada low entry. Saat ini tengah dalam proses perakitan,” ujar Hendrix saat ditemui media, Senin (28/11).

Hendrix menjelaskan sesuai dengan slogan Trans Semarang #TerusBerbenah, pihaknya terus melakukan inovasi untuk memudahkan masyarakat, khususnya kaum disabilitas dalam bepergian. Selain telah meluncurkan bus low entry pada September 2022, sebelumnya Trans Semarang juga telah me-launching Kartu Trans Semarang Khusus Disabilitas dengan tarif Rp 1.000.

“Untuk halte-halte Trans Semarang satu persatu kami benahi dengan standart kemiringan 8 derajat, agar memudahkan pengguna kursi roda lebih dimudahkan saat menuju halte,” paparnya.

Hendrix berharap semua koridor Trans Semarang ke depan bisa memiliki bus low entry ini. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *