Wagub Ajak Jamaah Rifaiyah Teladani Pahlawan Nasional Asal Kendal, KH Ahmad Rifai

KENDAL (Awal.id) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menghadiri haul akbar KH Ahmad Rifai yang merupakan seorang Pahlawan Nasional asli Kendal, di Pendapa Tumenggung Bahurekso Kendal, Minggu (6/11).

Taj Yasin mengaku sangat mengapresiasi tentang perjuangan yang telah dilakukan KH Ahmad Rifai demi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kiai Haji Ahmad Rifai merupakan seorang pahlawan nasional yang patut dijadikan teladan. Karena perjuangan yang dilakukan beliau demi mewujudkan kemerdekaan Indonesia, tak ada satupun yang bisa diragukan,” kata Wagub.

Menurut Wagub, perjuangan KH Ahmad Rifai saat ini sudah usai, namun jamaah Rifaiyah, diharapkan mampu untuk terus meneruskan perjuangan, dengan mempertahankan kedaulatan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Kita semua sedang menghadapi ancaman resesi global di 2023. Ekonomi kita sedang tidak baik-baik saja. Maka dari itu, kita harus bersama-sama berjuang menumbuhkan pertumbuhan ekonomi,” tandas Taj Yasin.

Taj Yasin mengungkapkan, menjelang tahun politik, warga Rifaiyah Kendal diminta untuk tidak mudah terprovokasi terhadap segala bentuk ancaman yang berpotensi memecah belah umat. Selain itu, juga menghindari dan menelaah setiap informasi yang didapat. Apakah itu akurat atau hanya sekadar kabar hoaks.

“Bangsa Indonesia tidak mengizinkan siapapun untuk membahas apakah Pancasila itu Islami atau tidak. Pancasila itu adalah kesepakatan para ulama, termasuk KH Ahmad Rifai juga mengambil peran dalam memperjuangkannya,” tutur Taj Yasin.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengajak kepada seluruh warga Kendal untuk senantiasa mengingat jasa-jasa KH Ahmad Rifai dan apa saja yang telah dikorbankan KH Ahmad Rifai dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia.

“Semua yang telah diperjuangkan beliau saat itu, kini bisa dilanjutkan kembali oleh seluruh masyarakat Kendal sesuai dengan perkembangan zaman yang ada,” kata Bupati Dico.

Dico juga menyebut, perjuangan KH Ahmad Rifai dapat kembali dilanjutkan tatkala saat ini dunia sedang mengalami adanya ancaman resesi global.

Untuk itu, seluruh masyarakat Kendal diminta untuk bergotong royong agar ancaman resesi global dapat dihadapi dan dilewati bersama seperti saat menghadapi pandemi global Covid-19.

“Saya berharap, acara haul KH Ahmad Rifai bisa terus dilestarikan dan dikembangkan dengan harapan agar Pemkab Kendal bersama jamaah Rifaiyah terus bisa berkolaborasi dalam membangun Kabupaten Kendal,”ujarnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *