2 Tahun Vakum, Lindu Aji Championship akan Kembali Digelar

Para Panpel LAC 17 2022
Para Panpel LAC 17 2022

SEMARANG (Awal.id) – Lindu Aji Championship (LAC) kembali akan digelar di Gedung UTC, Jalan Kelud Raya No 2, Semarang, Sabtu (10/12) pada pukul 15.00-00.00 WIB. Kejuaraan ini sempat vakum selama dua tahun akibat karena pandemi pandemi Covid-19.

Diketahui, kejuaraan kick boxing ini akan mencari petarung sejati yang diikuti 50 peserta,  di antaranya 14 dari Sasana Lindu Aji dan 36 dari 30 sasana yang berada di seluruh Indonesia.

Mewakili Ketua Panitia LAC 2022, Arnaz Agung Andrarasmara, Ketua Yayasan Lindu Aji, Freddy Gondo Wardoyo menjelaskan kembalinya LAC merupakan permintaan banyak pihak, termasuk pendiri Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah.

Ia menuturkan meski sempat vakum dua tahun,  Lindu Aji Championship 2022 tetap dinilai sebagai agenda tahunan. Apalagi kejuaraan sudah berjalan ke-17 kalinya, sehingga kehadiran LAC dipastikan bisa mengobati kerinduan pecinta olahraga bela diri tersebut.

“Singkat cerita, empat bulan lalu saya diminta menggelar lagi oleh pendiri Yayasan Lindu Aji, Bapak Ikhwan Ubaidillah, dan saya jawab iya. Semua perizinan sudah lengkap, keamanan juga sudah siap, baik dari Polsek, Danpom sampai tim security Lindu Aji,” ungkap Freddy dalam sesi jumpa pers di Hotel Dafam Semarang, Senin (5/12) sore.

Dia membberkan pada LAC 2022 kali ini akan mempertandingkan 25 partai. Tak hanya itu, gelaran kali ini akan lebih meriah, karena penonton berpeluang ikut menjadi pemenang lewat taburan door prize berupa handphone, sepeda, dan sepeda motor.

“LAC ini diikuti 50 petarung dari 30 sasana di Indonesia dan mempertandingkan 25 partai, bahkan fighter adal Tenggarong juga sudah tercatat akan tampil di edisi kali ini,” beber Freddy.

Sementara, Panitia Pelaksana (Panpel) LAC 2022, Gunawan Wijaya menambahkan pendaftaran peserta sebelumnya dilakukan seleksi secara online dengan mengirimkan vidio dan pengalaman bertarung, dan diputuskan 50 petarung yang dinilai terbaik.

“Kami menyeleksi betul para calon peserta. Jika bicara peminat, ada lebih dari 200 orang, sebelumnya menyeleksi peserta yang mendaftar di LAC 2022 ini secara online dan terpilih 50 petarung termasuk dari Lindu Aji,” tambah Gunawan.

Ia menjelaskan ada beberapa kelas yang akan ditampilkan, mulai dari kelas 48 kilogram, 51 kilo, 54 kilo, 57 kilo, 60 kilo, 63 kilo, 65 kilo, 67 kilo, 71 kilo, 75 kilo, dan 75 kilo ke atas.

“Sistemnya akan seperti kick boxing. Jadi satu lawan satu 3 menit kali tiga ronde,” tambah salah satu tim pelatih Lindu Aji tersebut.

Menurutnya, para juara nantinya, berpeluang maju ke kejuaraan internasional. Karena Lindu Aji sudah berkoordinasi dengan International Sport Karate Association (ISKA), untuk membantu menyalurkan potensi bakat-bakat terbaik tanah air ke tataran lebih tinggi melalui LAC tahun ini.

Untuk menjaga keselamatan petarung, Ia menyebutkan panitia telah mendaftarkan para petarung ke BPJS Kesehatan, jika pada pertarungan nanti terjadi sesuatu seperti luka-luka.

Sementara itu Laga pertama akan digelar pada pukul 15.00 WIB, hingga selesai pada pukul 00.00 WIB. Total hadiah untuk LAC tahun ini disebut Gunawan mencapai Rp 250 juta.

“LAC kali ini spesial sebab penonton yang membayar karcis sebesar Rp 100 ribu, berhak atas undian door prize sepeda motor, dan beberapa hadiah lain, selain itu 10 stand UMKM dilibatkan pada LAC ini,” ungkap Freddy dan Gunawan. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *