34 Kabupaten/Kota Ikuti Kejurprov Pencak Silat Jateng

BLORA (Awal.id) – Kejurprov Pencak Silat Jawa Tengah kembali digelar di GOR Mustika Kabupaten Blora, Selasa (6/12).

Hadir pada pembukaan Pra Porprov pencak silat 2022, antara lain Kabid Diktar KONI Jateng Drs Handoyo DW, Wakabid Media dan Humas KONI Jateng Sigit Pramono, Ketua KONI Kabupaten Blora Herry Sutiyono, unsur Forkompimda kabupaten Blora dan para Ketua pengcab IPSI se-Jateng.

Pra Porprov cabor pencak Silat Jateng 2022, diikuti 778 pesilat dari 34 kabupaten kota di Jateng dengan mengikuti 22 kategori yang dipertandingkan.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Tengah Harry Nuryanto Soediro mengharapkan kejuaraan yang digelar dalam rangka Pra Porprov tahun 2022 ini menghasilkan prestasi yang tinggi bagi pesilat Jateng.

Tidak kalah pentingnya, lanjutnya, pelaksanaan Pra Porprov cabor pencak silat ini digunakan sebagai ajang pencarian bibit unggul atlet silat dari kabupaten atau kota di Jawa Tengah yang siap bertanding di tingkat regional maupun nasional.

“Ditambah dari ajang ini nantinya para pesilat dapat mencari tiket pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang akan digelar di Pati Raya 2023 mendatang,” ujarnya.

Dia meminta seluruh peserta untuk menunjukkan sportivitas, kemampuan dan kekuatan yang dimiliki, sehingga akan menghasilkan pesilat handal demi Jateng.

“Dari sinilah kalian berkompetisi yang sehat, fair play dengan harapan kami memperoleh bibit pesilat untuk Jateng yang diproyeksikan pada event nasional, seperti PON Aceh- Sumut mendatang,” tandas Harry. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *