Bupati Dico Berharap Bamag Nasional Bisa Bersinergi dengan Visi Misi Pemkab Kendal

KENDAL (Awal.id) – Dewan Pimpinan Daerah Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamag Nasional) Kabupaten Kendal menggelar pengukuhan pengurus DPD Bamag Nasional, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (5/12).

Ketua DPD Bamag Nasional Kabupaten Kendal St  Sabar Sihotang mengatakan, setelah pengukuhan DPD ini dirinya akan meningkatkan kebersamaan antar umat beragama di Kabupaten Kendal.

“Ada program inti yang kami siapkan, yakni kegiatan sosial, kepemudaan dan hubungan antar umat beragama. Kegiatan kepemudaan ada Seksi Kepemudaan yang akan berkolaborasi dengan seluruh kepemudaan agama di Kabupaten Kendal,” katanya.

Sabar Sihotang menjelaskan, Bamag Nasional Kabupaten Kendal juga memiliki program super prioritas, program prioritas, dan program berkesinambungan. Untuk program super prioritas, yaitu semakin mempererat antar gereja di Kabupaten Kendal, juga meningkatkan kebersamaan antar umat beragama di Kabupaten Kendal, dengan mengaktifkan kembali kunjungan-kunjungan ke semua agama di Kabupaten Kendal.

“Program super prioritas berharap dapat mempererat kembali antara sesama gereja di Kabupaten Kendal,” katanya.

Sementara Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kendal, Kiai Haji Idris Noor mengungkapkan, dengan adanya kebersamaan ini akan menambah kesejukan di Kabupaten Kendal.

Apalagi dalam menyongsong tahun politik di tahun 2023 hingga 2024, kebersamaan harus terus dijaga untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Semoga dengan terjalin kebersamaan ini akan menambah kesejukan di Kabupaten Kendal,” tuturnya.

Bupati Kendal Dico M Gainduto berharap, Pemkab Kendal akan bersinergi dengan DPD Bamag Nasional Kabupaten Kendal dalam program sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga berkomitmen akan memperhatikan kualitas tempat ibadah semua agama, di antaranya mengupayakan IMB dan sertifikat semua tempat ibadah,” tandas Bupati. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *