E-Sport Arena 2022 Pertama Kali Digelar di Kabupaten Kendal

KENDAL (Awal.id) – Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kominfo Kendal menggelar Bupati Cup E-Sport Arena 2022 untuk pertama kalinya. 

E-Sport 2022 akan digelar selama empat hari, mulai tanggal 3 dan 4 Desember di Aula Gedung PUPR dan dilanjutkan tanggal 10 dan 11 Desember di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Sabtu (3/12).

Kepala Dinas Kominfo Kendal, Wiwid Andariyono mengatakan, lomba E-Sport ini untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Kendal. Lomba dibagi dua kategori, yakni kategori Mobile Legend dan kategori PUBG.

Kategori Mobile Legend diikuti 150 tim per tim 5 orang, sedangkan kategori PUBG diikuti 33 tim, yang per tim 4 orang.

“Perlombaan ini hanya khusus diikuti oleh warga dari Kabupaten Kendal semua,” katanya.

Sementara, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, pihaknya akan selalu memperhatikan seluruh minat dan bakat generasi muda di Kabupaten Kendal, agar semakin naik prestasinya. Kegiatan E-Sport ini merupakan upaya untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dari segala aspek.

“Ini bertujuan agar para pecinta E-Sport dapat terus meningkatkan skillnya, supaya bisa meraih prestasi di Olimpiade dunia,” tutur Bupati Dico usai membuka lomba E-Sport Arena 2022 di gedung aula DPUPR.

Bupati Dico menjelaskan, lomba E-Sport kali ini merupakan momen sejarah, karena pertama kalinya digelar di Kabupaten Kendal. Hadiah untuk para juara pun ditambah, dari semula hadiah total sebesar Rp 40 juta, dinaikkan menjadi Rp 60 juta.

“Kegiatan-kegiatan yang positif akan kita dukung dan kami support, apapun kegiatan yang ada Kabupaten Kendal tentunya ini semua untuk kemajuan Kendal tercinta,” tandasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *