Unisvet Siap Jadi Bapak Asuh Atlet Berprestasi Kota Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Universitas IVET  (Unisvet) Semarang menyatakan kesiapan untuk  menjadi bapak asuh bagi para atlet berprestasi di Kota Semarang.  Kesanggupan menjadi bapak asuh ini dibuktikan dengan penandatangan kerja sama antara KONI Kota Semarang dengan pihak Unisvet.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menjelaskan pihaknya sudah mencapai kesepakatan bahwa Unisvet menjadi bapak asuh bagi atlet Ibu Kota Provinsi Jateng yang menempuh pendidikan perguruan tinggi tersebut.

“Kami sudah mencapai kesepakatkan dengan Unisvet untuk menjadi bapak asuh atlet berprestasi Kota Semarang. Kesepakatan ini sebagai bentuk support kepada para atlet dalam menempuh jenjang pendidikan tinggi,” kata Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, di Semarang, Kamsi (1/12).

Penandatanganan kerja sama kedua pihak berlangsung di kampus setempat. Dari pihak KONI Kota Semarang penandatangan kerja sama dilakukan Arnaz Agung Andrarasmara, sedangkan dari Univet oleh Rektor Prof Dr Rustono MHum. Hadir pada acara ini Kabid Mobilisasi Sumber Daya (MSD) KONI Kota Semarang, Rusman Sayogo.

Arnaz menyampaikan, setidaknya ada dua hal yang dikerjasamakan, yakni beasiswa pendidikan bagi atlet berprestasi Kota Semarang. Selain itu juga penggunaan sarana prasarana olahraga yang ada di kampus untuk digunakan latihan para atlet.

“Kami sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan IVET Semarang bagi atlet kami. Saya sangat mengapresiasi pola kerjasama bapak asuh ini,” pungkasnya.

Arnaz berupaya, KONI Kota Semarang untuk mencari bapak asuh bagi para atlet akan terus dilakukan. Tidak hanya dengan perguruan tinggi, tetapi juga perusahaan, lembaga, dan stakeholder lainnya.

Dia menyebut, jajaran pengurus KONI Kota Semarang di bawah kepemimpinannya dan semua stakeholder atau bapak asuh yang sudah melakukan kerja sama, akan terus bergerak bersama sampai bisa memunculkan sosok atlet berprestasi yang menjadi kebanggaan.

Dari hal tersebut Arnaz, berbicara olahraga tidak melulu soal prestasi, tapi juga harga diri. Tidak hanya harga diri bangsa, harga diri provinsi, tetapi juga harga diri Kota Semarang.

“Ketika atlet Kota Semarang menang dan berprestasi dalam sebuah pertandingan, maka kita dan semua warga ikut merasa bangga,” paparnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *