Lantik 62 Kepala Desa Terpilih, Bupati Kendal Minta Kades Bisa Bekerja Sesuai Harapan Masyarakat

KENDAL (Awal.id) – Bupati Kendal Dico M Gainduto melantik 62 kepala desa dari 19 Kecamatan se-Kabupaten Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kamis (8/12).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa Serentak Kabupaten Kendal tahun 2022 ini untuk masa jabatan enam tahun.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berpesan seluruh kepala desa agar menjalankan apa yang menjadi harapan masyarakat dengan adanya perubahan dan pembangunan yang lebih baik.

Kepala desa diminta kerja gotong royong, bekerja secara kolaboratif dan kerja maksimal sesuai harapan masyarakat.

“Saya berharap semua kades bisa bekerja secara maksimal, sesuai visi misi Pemkab Kendal,” harap Dico.

Bupati Kendal mengatakan, sebagai kepala desa tidak hanya mengetahui program secara makro, tetapi harus mengetahui permasalahan secara mikro. Kepala desa juga harus memantau dan melihat secara detail permasalahan yang ada di desa yang dipimpinnya.

“Kepala desa harus berinovasi dan dapat melakukan terobosan tidak hanya mengandalkan APBDes atau Dana Desa, untuk pembangungan di desa,” kata Dico.

Sementara Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun berharap semua kepala desa bisa menjadi kepala desa yang amanah dan bekerja secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, kepala desa harus bisa memberdayakan masyarakat untuk bersama-sama membangun desa.

“Semoga menjadi kades yang amanah, bisa bekerja secara maksimal, menyejahterakan desanya, membangun desanya dan memberdayakan masyarakatnya,” tandas Makmun.

Salah satu kepala desa terpilih di Desa Tanjunganom, Kecamatan Rowosari Nur Chalim mengatakan, pada periode kedua ini dirinya akan lebih fokus kepada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya akan terus melakukan pembangunan di Desa Tanjunganom agar desa semakin maju dan mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Kendal,” tandasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *