Unika Bantu KONI Jateng Beri Beasiswa Atlet Berprestasi

Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munajat dan Rektor Unika Sugijapranata Semarang Ferdinand membahas bea siswa atlet, Kamis (1/12). 
Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munajat dan Rektor Unika Sugijapranata Semarang Ferdinand membahas bea siswa atlet, Kamis (1/12). 

SEMARANG (Awal.id) – KONI Jateng bekerja sama dengan Unika Sugijapranata Semarang (Unika) untuk mendukung pendidikan atlet berprestasi Jawa Tengah. Unika akan memberikan bantuan beasiswa bagi atlet Jateng yang menempuh pendidikan perguruan tinggi di lembaganya.

Kesepakatan kerja sama ini terungkap saat Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bambang Rahardjo Munajat bersama pengurus lainnya melakukan audensi dengan Unika Sugijapranata Semarang.

Dalam audiensi tersebut, Bambang didamping Kabid Kerja Sama Antar-Lembaga, Erikda Ucok Hindratmo dan Kabid MSD, Henri Pelupesi. Mereka diterima Rektor Unika Ferdinand dan beberapa dosen.

“Kami ingin ada kerja sama dengan perguruan tinggi. Intinya, para atlet Jateng maupun lulusan PPLOP bisa mendapat bea siswa untuk melanjutkan kuliah,” ungkap Ucok, Kamis (1/12).

Ia menyebut, upaya tersebut dilakukan agar para atlet berpotensi Jateng tetap kerasan di provinsi ini. “Dengan langkah ini para atlet Jateng tidak pindah ke daerah lain,” tandasnya.

Sementara, Rektor Unika Ferdinand menyatakan lembaga yang dipimpinnya siap memberi beasiswa kepada para atlet. Hal itu dinilainya sebagai sumbangsih perguruan tinggi terhadap prestasi olahraga Jateng.

“Kami dengan tangan terbuka menerima permohonan dari KONI Jateng. Dan kami siap,” bebernya.

Untuk langkah berikutnya, Ferdinand menyarakan kepada KONI Jateng untuk membuat rancangan kerja samanya.

“Ya, kita harus bahas lagi soal kriteria dan apa saja yang bisa menjadi parameter untuk atlet yang bisa menerima bea siswa,” paparnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *