Bupati Dico M Ganinduto Bakal Bangun Area Balap di Kabupaten Kendal

BOGOR (Awal.id) – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming menyempatkan diri meninjau Sirkuit Gokart di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit, di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023, Selasa (17/1/2023).

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan investor saat Pemerintah Kabupaten Kendal memaparkan berbagai area yang berpotensi untuk dibangun sirkuit balap skala internasional pertama di Kabupaten Kendal.

“Kunjungan ini mencari gambaran sirkuit yang akan dibangun di Kabupaten Kendal. Ke depan agar event-event tidak hanya nasional, tapi di tingkat internasional juga bisa diselenggarakan di Kendal,” kata Bupati Dico.

Dia mengatakan, dirinya menyampaikan ini menjadi upaya pemerintah dalam mendorong minat bakat generasi muda di Kendal, termasuk untuk meningkatkan kualitas SDM, sebagai salah satu pilar pembangunan ekonomi di Kendal.

“Harapannya investasi ini bisa segera terealisasi sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk mempercepat investasi masuk ke Indonesia, khususnya di Kabupaten Kendal,” harap Dico.

Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Kendal siap mendukung berbagai investasi yang masuk di Kendal, dengan kemudahan perizinan dan lainnya, sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat serta dampak domino lainnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *