KONI Jateng Audiensi dengan Disporapar Jateng, Purwanto : Publikasi Porprov 2023 Harus Gencar

Plh Kadisporapar Jateng Purwanto dan Wakil Ketua Umum V Sudarsono serta pengurus KONI lainnya foto bersama seusai audiensi. 
Plh Kadisporapar Jateng Purwanto dan Wakil Ketua Umum V Sudarsono serta pengurus KONI lainnya foto bersama seusai audiensi. 

SEMARANG (Awal.id) – KONI Jawa Tengah melakukan audiensi ke Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Rabu (8/1/2023).

Hadir dalam audiensi tersebut Wakil Ketua Umum V KONI Jateng Sudarsono, Kabid Rena Irwan P Cahyono dan Kabid Media Humas Darjo Soyat. Adapun Kadisporapar didampingi Kabid Keolahragaan Aria Chandra Destianto, Purdianto (Kepala Sub Koordinator Olahraga Prestasi dan Olahraga Pendidikan) dan Rita Wijayanti (analis Olahraga Prestasi dan Olahraga Pendidikan).

Dalam sambutannya, Plh Kadisporapar Jawa Tengah Purwanto mengingatkan agar publikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 gencar, baik sebelum dan selama pelaksanaan.

“Pemberitaan harus kencang, biar masyarakat tergugah dan mengetahui ada event itu. Di samping itu, juga biar provinsi tetangga tahu bahwa kita membina atlet. Jadi pra dan post Porprov, publikasi intens,” kata Purwanto, di ruang kerjanya.

Ia menuturkan Disporapar juga mendorong untuk segera terbit SK panitia PB Porprov. Hal itu dimaksudkan agar persiapan untuk pelaksanaan event olahraga Jawa Tengah empat tahunan itu lebih laju.

Sementara dalam laporannya, Wakil Ketua Umum V KONI Jateng, Sudarsono menyebut pada 2023 ini KONI Jateng memiliki tiga agenda besar, yakni Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk Pra-PON, Porprov 2023 dan Pra-PON.

“Ketiga agenda ini memerlukan perhatian serius, dan tentu saja dana,” kata Sudarsono.

Mengenai dana, Ia menyebut anggaran untuk tahun 2023 pas-pasan. Karena itu, dalam Pra-PON maupun PON dilakukan skala prioritas.

“Artinya, atlet atau cabang olahraga potensial yang berpeluang meraih medali itulah yang bakal diberangkatkan ke PON 2024,” bebernya.

Untuk Porprov, Ia menjelaskan akan digelar di enam kabupaten wilayah Pati Raya. Sebanyak 57 cabang olahraga akan digelar, namun ada beberapa yang dimainkan di luar tuan rumah.

Sedangkan, menanggapi permintaan Kadiporapar, Kabid Media-Humas KONI Jateng Darjo Soyat menyebut pemberitaan selama ini sudah berjalan baik media cetak, radio dan online.

“KONI Jateng bahkan menggandeng 12 wartawan Jateng untuk menjadi partner,” tutupnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *